Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Olah Raga Pagi...!!! Kerja Bakti Kepala Desa dan Aparatur Desa Cijunti.

Pada hari senin, 18 Desember 2023 Kepala Desa Cijunti H. Rohata Hardiana (Apih) dan para Aparatur Desa Cijunti melakukan kerja bakti di Wilayah Dusun 1 Kp. Tanjung Garut Rt.008/002 kerja bakti dimulai pukul 07.00 sampai selesai. Kegiatan Kerja bakti ini di fokuskan untuk membersihkan Selokan/saluran air sepanjang jalan wilayah tersebut dan membakar sampah-sampah serta rumput-rumput liar yang merambat ke jalan. Kegiatan kerja bakti ini ini rutin dilakukan oleh Pemerintah Desa setiap bulan/ tiap 1 minggu sekali dan terjaganya kebersihan serta kekompakan dan kesolidan aparatur Pemerintah tetap terjaga. 

Hebat..!!! Salah satu Warga Desa Cijunti ikuti Ciptakan Alat Teknologi Untuk ikut Lomba.

Jumat 1 Desember, Ibrahim salah satu pemuda dari Desa Cijunti menjadi perwakilan lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Tahun 2023 untuk mewakili Kecamatan Campaka yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kab.Purwakarta. Alat yang di perlombakan yaitu Komposter Pot (KOMPOT) alat sederhana dari Ibrahim ini menjadi kebutuhan setiap masyarakat khusus nya di Desa Cijunti sebagai salah satu solusi menanggulangi sampah agar sampah mampu selesai dari rumah. "Turut mengapresiasi ada perwakilan dari Kecamatan Campaka dan Alat nya sangat sederhana, Murah, Ramah Lingkungan dan dibutuhkan oleh setiap orang, karena setiap orang menghasilkan sampah per harinya" tutur Bapak Ade Sumarna, SH, M.Si selaku Camat Campaka. Tindak lanjut dari kegiatan tersebut Kepala Desa Cijunti Bapak H. Rohata Hardiana akan memperbanyak alat komposter Pot dan melakukan pelatihan kepada PKK, Karang Taruna, Bumdes dan RT RW, Sebagai salah satu penanggulangan sampah di masyarakat.

Alhamdulillah, BLT datang lagi, KPM senang hati pun Riang.

Pemerintah Desa Cijunti melaksanakan Program Pembagian Bnatuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2023 tahap I sampai tahap III dan Sejumlah 74 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah menerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp.900.000 selama periode 3 bulan yang bersumber dari Dana Desa (DD) yang di adakan di Aula Desa Cijunti Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta pada Rabu, 13 Desember 2023 Pukul 08.30 Wib sampai dengan selesai yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu, salah satu KPM menyampaikan rasa senang nya karena telah mendapat Bantuan tersebut kemudian mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Desa yang sudah menyalurkan BLT DD..