Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Alhamdulillah, Bansos Berupa 10 Kg Beras telah disalurkan.

Pada hari Rabu, 06 Desember 2023 , Pemerintah Desa Cijunti menyalurkan kembali bantuan sosial berupa 10 kg beras kepada kurang lebih 471 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang termasuk dalam kategori penerima Bansos BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan Bansos PKH (Program Keluarga Harapan). Program Bansos Beras 10 Kg merupakan respons dari pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak oleh berbagai krisis ekonomi, bukan hanya itu Bantuan ini jg memberikan nafkah dasar dalam bentuk beras bagi keluarga penerima manfaat. Bantuan ini tidak hanya membantu KPM secara langsung, tetapi juga berperan dalam menjaga stabilitas harga pangan selama periode Natal dan Tahun Baru.

Pengecoran Jalan Ketahanan Pangan Desa Cijunti.

Proyek Pengecoran jalan yang dilakukan di Kp. Tanjung Garut Rt.001/001 Desa Cijunti Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta yang menuju kearah ketahanan pangan berupa peternakan sapi, peternakan domba, budidaya ikan nila dengan sistem bioflok serta pohon buah-buahan yang berupa durian, jagung, Alpukat dan rambutan.Untuk pengecoran jalan dengan diameter Panjang 144 M, Lebar 3 M dan dengan ketebalan 0.5 Cm. 

Posyandu Mawar IV Desa Cijunti.

Kegiatan Posyandu mawar IV ibu hamil, bayi dan balita yang dilaksanakan di Kp. Cijunti Rt.013/004 Desa Cijunti pada hari selasa, 05 Desember 2023 pagi tadi. Kegiatan Posyandu berikut dilaksanakan rutin setiap bulannya, kegiatan posyandu bayi, balita dan ibu hamil merupakan pelayanan kepada balita, anak dan ibu hamil dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan anak. Manfaat Posyandu balita adalah memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan dan penyuluhan kesehatan. Beberapa kegiatan yang dilakukan pada kegiatan posyandu bayi, balita dan ibu hamil ini antara lain: mendata nama anak, melakukan penimbangan berat badan, serta pengukuran kepala dan tinggi badan, pencatatan dan penyuluhan/konseling. Dengan diadakannya kegiatan posyandu ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan bayi, balita dan ibu hamil serta menunjang dalam program pencegahan stunting.

Hayuuu Segera....Rekam KTP elektronik.

Dalam rangka mensukseskan pemilu tahun 2024 Disdukcapil membuka layanan perekaman setiap hari minggu di Kecamatan dan Kantor Disdukcapil Purwakarta mulai pukul 08.00 Wib sampai 12.00 Wib. Untuk sasaran adalah pemilih pemula yang belum melakukan perekaman KTP elektronik yang minimal usia saat pelaksanaan pemilu berusia 17 tahun. Untuk syarat perekaman/pembuatan KTP elektronik adalah Fotocopy Kartu Keluarga dan Fotocopy Akte kelahiran.

Hari AIDS Sedunia 1 Desember 2023

Peringatan Hari AIDS Sedunia jatuh pada tanggal 1 Desember setiap tahun nya. Momentum ini ditetapkan untuk meningkatkan kesadaran global terkait masalah kesehatan HIV/AIDS. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) AIDS atau Acquired Immune Deficiency Syndrome merupakan penyakit sistem kekebalan tubuh karena infeksi retrovirus HIV. Kehadiran hari AIDS sedunia ini penting untuk diperhatikan karena menjadi kesempatan bagi berbagai pihak dalam memberikan edukasi terkait HIV. Baik tentang peningkatan akses terhadap layanan pengobatan ataupun pencegahan.